Mean Data : Mengenal Anda dengan Amerta

Sabtu, 26 Februari 2022



Pada 11 Maret 2022, 13 Maret 2022, 13 Mei 2022, dan 20 Mei 2022 pukul 19.30 WIB telah dilaksanakan Mean Data yang dihadiri oleh lima atau enam kelas di tingkat 2. Kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal antar internal angkatan Amerta 62. Adapun tujuan dari adanya pembagian kelas di tiap episodenya selain untuk memaksimalkan dalam hal pengenalan tiap angkatan tetapi juga memaksimalkan SDM yang ada yaitu anggota Internal yang bertugas untuk memandu acara Mean Data pada sesi breakout room. Sebelum acara berlangsung, panitia telah mengirimkan poster dan jarkom mengenai Mean Data ke tiap kelas yang bersangkutan.


Kegiatan ini berisikan acara obrolan asik atau bisa juga mendalam mengenai tiap peserta yang hadir. Sistematikanya adalah peserta Mean Data berkumpul di main room Zoom terlebih dahulu. Kemudian dilakukan pembukaan oleh MC seperti menyapa peserta, perkenalan ketua kelas, memberikan gambaran acara yang akan berlangsung, dan berdoa. Setelah itu, tiap mahasiswa diarahkan untuk masuk ke breakout room yang sudah diberitahu terlebih dahulu oleh panitia beberapa hari sebelumnya. Pada tiap Breakout Room terdapat 2 anggota internal atau humas HPD yang bertugas memandu jalannya acara.


Mean Data ini lebih difokuskan pada saat sesi breakout room sehingga waktu yang disiapkan cukup banyak yaitu sekitar 90 menit. Di breakout room, tiap peserta terlebih dahulu memperkenalkan dirinya masing-masing. Format namanya seperti nama lengkap, nama panggilan, kelas, asal daerah, status, dan motto hidup. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi Q & A dengan pertanyaan-pertanyaan seru yang sudah disiapkan oleh panitia. Pertanyaan tersebut mulai dari perkuliahan hingga relationship. Saat waktu di breakout room berakhir, petugas di tiap breakout room mengakhiri sesi Q & A dan ngobrol santai dan mempersilahkan peserta untuk kembali ke main room. Penutupan acara Mean Data di tiap episodenya dipandu oleh MC. Sebelum menutup acara ini, MC berinteraksi kepada peserta yang telah hadir seperti meminta feedback terhadap keberlangsungan acara pada malam itu. Acara ditutup dengan dokumentasi, doa, dan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah hadir.


Setelah dilaksanakan Mean Data sebanyak empat episode, peserta yang menghadiri acara ini sekitar 1/3 orang dari tiap kelas. Dengan berakhirnya acara Mean Data pada periode kepengurusan tahun ini, diharapkan tujuan dari dilaksanakannya Mean Data dapat tercapai yaitu saling mengenal antar angkatan 62 walaupun belum bertemu secara langsung karena adanya pandemi covid-19.